Rabu, 8 Desember 21

Kepala Dinas Perumahan DKI Dipecat Ahok

Kepala Dinas Perumahan DKI Dipecat Ahok

Jakarta, Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, memecat Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI, Ika Lestari Adji.

Ika‎ dianggap teledor dalam menjalankan tugasnya, khususnya berkaitan dengan pembelian lahan seluas 4,6 hektar di Cengkareng dengan nilai Rp648 miliar pada bulan November 2015‎. Pembelian lahan itu dianggap merugikan negara.

“Iya, benar. Bu Ika akan diganti dengan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Arifin),” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Agus Suradika saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (1/7/2016).

Rencananya, pelantikan akan dilakukan siang ini, setelah shalat Jumat‎. Namun, Agus tak mengungkap, apakah pelantikan hanya akan dilakukan terhadap Arifin yang menggantikan Ika, atau bersamaan dengan pelantikan pejabat lain.

Dugaan adanya kerugian negara dalam pembelian lahan di Cengkareng Jakbar bermula dari laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. BPK mencurigai ada kesalahan pembelian oleh Dinas Perumahan DKI dalam pembelian lahan tersebut.

Ahok sendiri telah menyatakan kecurigaannya. Ahok mengatakan, berlawanan dengan instruksinya, Ika, diketahui melakukan transfer pembelian ke kuasa pemilik lahan, bukan ke Toeti Nizlar Soekarno, warga Kota Bandung yang menawarkan lahan itu ke pemerintah. “Ini ada sesuatu,” ujar Ahok, Kamis kemarin.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.