Minggu, 21 April 19

Kepala BNPB Gelar Bincang dengan Pelaku Usaha sendiri

Kepala BNPB Gelar Bincang dengan Pelaku Usaha sendiri
* Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo menggelar acara bincang bersama pelaku usaha, lembaga masyarakat, dan kalangan swasta di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019). (foto: dok BNPB)

Jakarta, obsessionnews.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo menggelar acara bincang bersama pelaku usaha, lembaga masyarakat, dan kalangan swasta di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).

Dalam acara bincang dengan tema ‘Siap Tangguh Bersama Lembaga Usaha’ ini diawali dengan penandatanganan nota kesepakatan BNPB dengan sejumlah badan usaha dan lembaga kemasyarakatan. Antara lain BRI, Yayasan Baitul Maal PLN, Kopi Kapal Api, Indonesia Offroad, Universitas Mataram, dan lainnya.

Dalam acara tersebut, Doni menceritakan sedikit perjalanan karirnya selama di kemiliteran yang tak jarang terlibat dalam penanganan bencana dan konflik kemanusiaan. Dia mengaku, ketikia menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut dirinya mendapatkan dukungan dari pihak lembaga usaha, swasta, dan masyarakat.

“Dalam perjalanan tugas saya, saya banyak dibantu oleh lembaga usaha dan kemasyarakatan serta pihak swasta, ujarnya.

Sebagai contoh, saat Doni menjabat Pangdam XVI Pattimura ketika itu, upayanya menjaga perdamaian di Maluku pasca konflik komunal, ia mendapatkan banyak support dari lembaga usaha dan lembaga kemasyarakatan.

“Saya  berbahagia kontribusi lembaga usaha masih ada sampai saya menjadi kepala BNPB. Tanpa dunia usaha tentu tidak maksimal apa yang saya lakukan. Dunia usaha sangat mendukung,” akunya.

Ketika menjabat Kepala BNPB, Doni juga tak menampik jika peran dunia usaha untuk melakukan recoveri bencana sangat luar biasa.

Seperti diketahui, Doni Monardo yang lahir di Cimahi, Jawa Barat, 10 Mei 1963 ini adalah seorang perwira tinggi TNI-AD. Sejak 9 Januari 2019 mengemban amanat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Doni, lulusan Akademi Militer (Akmil) 1985 ini berpengalaman dalam bidang infanteri. Jabatan terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Sesjen Wantannas. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.