Rabu, 21 Oktober 20

Kepala BKPM: Perekonomian Kita Bisa Belajar Dari Film Kung Fu Panda

Kepala BKPM: Perekonomian Kita Bisa Belajar Dari Film Kung Fu Panda
* Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong. (Foto: Aprilia Rahapit/Obsessionnews.com)

Jakarta,  Obsessionnews.com – Film kartun Kung Fu Panda memberikan banyak motivasi untuk dapat dipelajari untuk perekonomian Indonesia. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong ketika menjadi keynote speaker dalam acara Indonesia Knowledge Forum (IKF)  V di Jakarta, hari ini  Kamis (6/10/2016). Thomas memberikan inspirasinya dengan bercermin dari film kartun Kung Fu Panda.

“Di film itu ada sosok master kung fu, sang panda belajar kepada sang master. Yang awalnya si panda itu tidak bisa apa-apa,  tetapi berjuang hingga dia bisa memiliki kemampuan yang luar biasa,” katanya.

Ia menuturkan, inspirasi film tersebut digambarkan melalui kondisi perekonomian Indonesia saat dikalahkan oleh Vietnam yang memiliki sektor migas dengan pertumbuhan lebih tinggi.

“Sembilan tahun Vietnam berjuang untuk memajukan ekonominya, dan saat ini mereka bisa mendapatkan 100 miliar dollar AS dari ekspor migas. Dari jumlah keseluruhan tiga perempatnya ukuran dari sektor migas mengalahkan Indonesia,” ujar pria yang akrab sisapa Thom ini.

Thom menilai Vietnam memiliki perekenomian yang optimal,  tetapi bukan berarti Indonesia tidak bisa lebih baik.

Menurutnya, sektor tercepat untuk mengembangkan ekonomi di Indonesia saat ini melalui sektor jasa, yang harus dikembangkan lagi dari sisi nilai personal pelakunya.

“Perekonomian Indonesia didorong melalui sisi personal yang menggerakkannya. Seperti wawasan, tetapi yang paling penting bagaimana kita memiliki mental dan karakter.  Lalu berlanjut kepada sisi persahabatan, sopan santun,  kepribadian yang dan kejujuran. Satu lagi adalah mau mencoba,” tutup Thom. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.