Selasa, 26 Oktober 21

Kepala Bapenas Paparkan Smart City di ICE BSD

Kepala Bapenas Paparkan Smart City di ICE BSD
* Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Republik Indonesia, Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro, menjadi Keynote Speaker pada hari pertama Smart Indonesia Initiatives Conference ​(18/09) di Nusantara Hall, ICE BSD. Konferensi ini merupakan rangkaian dari event Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017. (Dok. Dyandra Promosindo).

Tangerang, Obsessionnews.com – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI, Prof Dr Bambang PS Brodjonegoro menegaskan, konsep smart city haruslah berujung kepada semakin meningkatnya kesejahteraan masyarakat di kota itu.

Hal tersebut diungkapkan Bambang di hadapan 150 peserta acara Smart Indonesia Initiatives Conference, di Nusantara Hall, ICE BSD, Tangerang, Banten Senin (18 /9/2017).

Konferensi ini merupakan rangkaian dari event Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017 yang telah berlangsung sejak 14 – 24 September 2017 di ICE BSD.

Kepala Bappenas mengingatkan, pemerintah kota untuk tidak terjebak dengan kata ‘smart city’, karena Pemerintah Kota sering mengidentikkan kata ‘smart city’ dengan kecanggihan informasi teknologi.

Lebih dari itu, lanjutnya, konsep ‘smart city’ sebenarnya adalah bagaimana mempercepat layanan publik serta meningkatkan produktifitas kota agar kota bisa menjadi sumber pertumbuhan ekonomi (smart economy).

Lebih dari 150 peserta konferensi hadir di Nusantara Hall, ICE BSD, untuk mengikuti Smart Indonesia Initiatives Conference (18/09).

Konsep smart city diupayakan agar kota yang kita tinggali menjadi kota yang berkelanjutan dalam hal smart economy, smart human capital, smart governance, smart mobility dan smart living.

Dalam keterangan resmi yang diterima Obsessionnews.com, menyebutkan bahwa dalam acara ini juga menghadirkan Keynote Speaker yang lain, antara lain Asisten Deputi Telematika dan Utilitas Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Eddy Satriya, serta Kepala Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ir. Rezeki Peranginangin, M.Sc, MM.

Smart Indonesia Initiatives Conference akan berlangsung hingga Rabu, 20 September 2017, menghadirkan total 60 pembicara dari dalam dan luar negeri. Salah satunya ada Prof. Toshio Obi Dosen dari Waseda University yang akan menjadi Keynote Speaker pada hari ke-2 konferensi, pada Selasa 19 September 2017 pukul 10.00 WIB.

Tidak ketinggalan, pada hari ini di IFC & REI Mega Expo akan ada Nusantara Parade yang akan mengelilingi area pameran dan menyapa pengujung, serta band performance dari Revol dan accoustic performance oleh WWF Indonesia. Pengunjung cukup registrasi on site di Hall 5 dan tidak dikenakan harga tiket masuk. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.