Sabtu, 16 Oktober 21

Kenya Kecam Pernyataan Sarang Teror CNN

Kenya Kecam Pernyataan Sarang Teror CNN

Jakarta, Obsessionnews – Lantaran dalam sebuah komentar CNN menyebut Kenya sebagai sarang teror, Menteri Dalam Negeri Afrika Timur tersebut menuntut permintaan maaf.

“Bila mereka cukup beradab, mereka akan meminta maaf,” kata Joseph Nkaiserry, Menteri Dalam Negeri Kenya pada konfrensi pers.

Stasiun berita CNN sempat memberitakan ancaman kelompok al-Shabab yang terkait al-Qaeda menjelang kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Kenya pada hari ini, Jumat (24/7).

CNN tak hanya fokus pada pemberitaan kepulangan Obama ke kampung halaman ayahnya. Namun juga sempat tersiar laporan kalau Presiden AS tersebut mendatangi sarang teror.

Menanggapi laporan itu, Nkaissery mengatakan Kenya berpotensi diserang sama seperti negara-negara lainnya. Namun, bukan berarti membuat Kenya menjadi sarang teror seperti yang dilaporkan CNN.

Sebelumnya, CNN mengutip pernyataan pengamat keamanan Seth Jones yang mengatakan al-Shabab bisa melakukan serangan selama kunjungan Obama. Pengamanan bagi Presiden AS tersebut, kemungkinan sangat signifikan dan ini berarti al-Shabab bisa menyerang sasaran empuk.

Pada Rabu (22/7) lalu, otoritas penerbangan sipil setempat mengeluarkan pernyataan bahwa wilayah udara Kenya bakal ditutup selama 50 menit sebelum kedatangan Obama di ibukota Nairobi. Pesawat bakal dilarang terbang di bawah 20 ribu kaki selama kunjungan tiga hari itu.(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.