Sabtu, 14 Desember 19

Kenneth C Griffin Orang Terkaya di Illinois

Kenneth C Griffin Orang Terkaya di Illinois
* Sang miliarder Kenneth Cordele Griffin. (foto: D1STP)

Jakarta, Obsessionnews.comSiapa yang tak kenal Kenneth Cordele Griffin? Pria kelahiran 15 Oktober 1968 di Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat (AS) merupakan seorang investor Amerika, manajer dana lindung nilai, dan dermawan ini patut diacungkan jempol. Bagaimana tidak, dia merupakan sang miliarder yang sering kali membeli apartemen mahal dan rumah-rumah mewah di AS.

Pria lulusan Harvard University ini merupakan pendiri dan kepala eksekutif perusahaan investasi global Citadel, yang didirikan pada tahun 1990. Citadel merupakan salah satu perusahaan manajemen investasi alternatif terbesar di dunia dengan modal investasi sekitar $ 25 miliar. Grup hedge fund Citadel berada di antara hedge fund terbesar dan tersukses di dunia. Griffin terindikasi sebagai salah satu manajer dana lindung nilai tertinggi di tahun 2012.

Pada Januari 2019 Griffin diperkirakan memiliki kekayaan bersih US $ 9,9 miliar, menjadikannya orang terkaya di Illinois dan orang terkaya ke-52 di Amerika. Illinois merupakan sebuah negara bagian Amerika Serikat. Negara bagian ini terletak di bagian tengah. Pada awal tahun 2014, Griffin memberikan sumbangan $ 150 juta untuk program bantuan keuangan di Universitas Harvard, almamaternya, sumbangan tunggal terbesar yang pernah dibuat untuk lembaga tersebut pada saat itu, dan sumbangannya ke berbagai organisasi dan penyebabnya mencapai sekitar $ 700 juta.

Pada tahun yang sama, Griffin dilaporkan memperoleh $ 1,3 miliar termasuk bagian dari biaya manajemen dan kinerja perusahaannya, kompensasi tunai dan penghargaan saham dan opsi.

Baru-baru ini, Griffin membeli sebuah apartemen di Manhattan, New York, AS seharga US$238 juta atau sekitar Rp3,3 triliun. merupakan hunian termahal yang pernah dijual di AS. Apartemen yang berada di gedung 220 Central Park South ini memiliki empat lantai dan menghadap ke taman New York yang terkenal.

Selain itu, pendiri dan Ketua Eksekutif (CEO) Citadel ini juga membeli sebuah rumah dekat Istana Buckingham di London seharga $124 juta atau sekitar Rp1,7 triliun. Ia memegang rekor pembelian apartemen termahal di Miami yaitu seharga US$60 juta atau sekitar Rp849 miliar pada 2015.

Sementara di Chicago, ia mengeluarkan uang senilai US$59 juta atau sekitar Rp835 miliar pada tahun lalu. Sang miliarder juga masih memiliki tiga rumah mewah lainnya di Chicago, enam di Palm Beach Florida, dan dua rumah di Hawaii. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.