Sabtu, 20 April 24

Kenduri 5.000 Layah, Berebut Tumpeng Onde-onde

Kenduri 5.000 Layah, Berebut Tumpeng Onde-onde

Surabaya, Obsessionnews – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini (24/12/2015) diperingati secara beragam di kota dan kabupaten. Di Jombang, masyarakat merayakan dengan makan bersama (Kenduri) sebanyak 5.000 payah.

” Ini kita nantikan setiap tahun disini (Mojokerto), apalagi makan rame – rame,” terang Sumiati, salah satu warga yang ikut berebut onde – onde di Lapangan Sinoduran, Mojokerto (24/12/2015).

Proses peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mojokerto, ribuan masyarakat menyaksikan kirab onde – onde. Sedangkan, di tengah lapangan sudah ada 5.000 layah berisi nasi kuning dan lauk pauk.

” Masyarakat Mojokerto guyub rukun, kenduri maulid kali ini istimewa dengan kedatangan Ibu Menteri,” kata Wali Kota Mojokerto, KH Mas’ud Yunus, disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Kata Mas’ud Yunus, sebagai daerah persinggahan, Mojokerto mempunyai daya tarik budaya. Sehinggga, saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW banyak masyarakat tidak hanya dari dalam kota yang menikmati. Dari luar kota juga mengikuti Kenduri 5000 layah. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.