Selasa, 23 April 24

Kenalkan Shirataki ke Indonesia, Fitmee Gandeng Mitra di Jatim 

Kenalkan Shirataki ke Indonesia, Fitmee Gandeng Mitra di Jatim 
* Berfoto di acara Fitmee Media Gathering di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020). (Foto: Kapoy/obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Fitmee yang merupakan mie instan berbahan dasar shirataki pertama di Indonesia menggandeng mitra supplier shirataki yang diproduksi di Indonesia. Hal ini agar mie yang berasal dari negeri Sakura ini dikenal oleh masyarakat Indonesia.

“Hal ini kami lakukan untuk memaksimalkan potensi shirataki lokal untuk dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Head Of Fitshop Fitmee Gondang Yudo dalam acara Fitmee Media Gathering di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020).

Shirataki merupakan jenis tanaman umbi-umbian yang juga dikenal dengan nama umbi porang dari spesies Amorphophallus muelleri. Hingga kini, umbi porang telah diolah di beberapa sentra pengolahan yang terpusat di Jawa Timur (Jatim).

“Shirataki yang digunakan oleh Fitmee merupakan hasil produksi petani lokal di Jawa Timur,” ungkapnya.

Gondang menjelaskan, berbeda dari mie instan biasa yang dibuat dari tepung terigu atau tepung beras, Fitmee dibuat dari bahan dasar shirataki yang mengandung 97% air dan 3% fiber glucomannan, sehingga memiliki kadar kalori yang jauh lebih rendah dibandingkan mie instan biasa.

Shirataki berasal dari tanaman konjac, banyak tumbuh di negara sub-tropis serta tropis seperti Jepang dan Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, kandungan yang tersimpan pada shirataki sudah dikenal baik bagi tubuh masyarakat Indonesia. “Fitmee bisa membantu dalam mengontrol gula darah, menurunkan berat badan, mengurangi LDL kolestrol, serta menyimpan beragam manfaat lainnya,” jelas Gondang.

Seperti diketahui, Fitmee telah meramaikan industri mie instan tanah air sejak pertengahan 2018, Fitmee kini tersedia dalam 4 pilihan rasa, yaitu Fitmee Soto (60kkal), Fitmee Goreng Korea (150kkal), Fitmee Carbonara (120kkal), dan FITmee Ayam Bawang (30kkal). (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.