Minggu, 28 November 21

Kenaikan Suku Bunga FFR Dilakukan Akhir Tahun Ini

Kenaikan Suku Bunga FFR Dilakukan Akhir Tahun Ini
* lustrasi pergerakan suku bunga.

Jakarta, Obsessionnews – Usai Ketua Federal Reserve, Janet Yellen, menyebutkan bahwa akan ada kenaikan suku bunga Fed Fund Rate (FFR)  secara bertahap, pergerakan saham di bursa Wall Street terpantau menguat.

Komentar Yellen tampaknya mengurangi beberapa kekhawatiran baru tentang ekonomi dan menggarisbawahi pandangan The Fed untuk tidak terburu-buru dalam menaikkan suku bunga.

Yellen mengungkapkan, kenaikan suku bunga tidak lagi berbicara tentang bulan ke bulan, namun dipastikan akan mengalami tahapan di akhir tahun ini.

“Kita tidak berbicara tentang Juni atau Juli tapi mungkin akhir tahun ini sekarang,” paparnya.

Reuters menginformasikan pada hari Selasa ( 7/6/2016), indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 113,27 poin atau 0,64 persen ke 17.920,33, indeks S & P 500 menguat 10,28 poin atau 0,49 persen ke 2.109,41, penutupan tertinggi dalam tujuh bulan. Serta Nasdaq Composite bertambah 26,20 poin atau 0,53 persen ke 4.968,71.

Saham biotek melonjak dengan Indeks biotek Nasdaq naik 1,5 persen. Sekitar 6,4 miliar lembar saham berpindah tangan di bursa AS, di bawah rata-rata harian selama 20 hari perdagangan terakhir sebanyak 6,9 miliar lembar, menurut data Thomson Reuters. (Aprilia Rahapit, @aprilia_rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.