Sabtu, 28 Mei 22

Kena Kanker Darah, Mahfud Minta Masyarakat Doakan Ani Yudhoyono

Kena Kanker Darah, Mahfud Minta Masyarakat Doakan Ani Yudhoyono
* Ani Yudhoyono menjalani perawatan karena sakit kanker darah. (Foto: IG Indonesia.pusaka)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya mengungkapkan kondisi kesehatan istrinya, Ani Yudhoyono. Dengan rasa prihatin SBY menyampaikan Ani  ternyata menderita sakit kanker darah.

“Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura,” kata SBY lewat video dari Singapura, Rabu (13/2/2019).

Tidak hanya SBY, masyarakat juga banyak yang prihatin dengan kondisi Ani Yudhoyono. Termasuk mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. ia meminta kepada masyarakat untuk mendoakan Ani Yudhoyono agar diberi kekuatan dan cepat sembuh.

“Mari kuta berdoa dgn tulus, semoga Ibu Ani Yudhoyono diberi kesembuhan. Beluau pernah menjadi Ibu Negara, mendampingi Pak SBY sbg Kepala Negara. Ada kalanya kita berbeda dgn beliau dlm hal politik ttt, tp ketika beliau sakit spt skrang terasalah bhw beliau adl ibunda kita,” cuit Mahfud diakun twitternya, Rabu (12/2).

SBY setia mendampingi sang istri di Singapura. Beberapa agenda penting ia tinggalkan untuk menemani istri. Sejak 2 Februari 2019 Ani menjalani pengobatan di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

“Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini,” ungkapnya.

SBY mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan Ani. Doa-doa untuk Ani juga mengalir lewat media sosial.

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di Tanah Air yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Termasuk yang melalui media sosial,” kata SBY.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan bapak, ibu, saudara sekalian,” pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.