Selasa, 24 November 20

Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan Embung Kamilin dan Gunung Raya di Pringsewu

Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan Embung Kamilin dan Gunung Raya di Pringsewu

Jakarta, Obsessionnews.com
Embung besar manfaatnya untuk irigasi lahan pertanian. Selain itu embung juga bermanfaat untuk konservasi air yang dapat digunakan sebagai sumber air baku bagi masyarakat dan sumber air peternakan terutama pada saat musim kemarau.

 

Baca juga:

Tetap Lindungi Komodo, Kementerian PUPR Tata Kawasan Pulau Rinca

Dukung Percepatan PEN, Kementerian PUPR Beli Karet dari Petani untuk Campuran Aspal

 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, di beberapa daerah masih terdapat masyarakat yang masih kesulitan memperoleh air bersih.

“Realitas seperti ini menjadi perhatian Kementerian PUPR agar selalu berupaya menyediakan infrastruktur, salah satunya melalui pembangunan embung,” tutur Basuki seperti dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Biro Komunikasi Publik
Kementerian PUPR, Kamis (19/11/2020).

Salah satu embung yang telah diselesaikan pembangunannya pada 2020 oleh Kementerian PUPR melalui Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung adalah Embung Kamilin dan Gunung Raya yang berada di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Pembangunan kedua embung tersebut dilaksanakan oleh penyedia jasa kontruksi lokal, yakni CV Lembak Indah sejak tanggal kontrak 18 Februari 2020 dengan biaya APBN sebesar Rp 6,9 miliar dan telah selesai pada Oktober 2020.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.