Kamis, 28 Mei 20

Kementerian PUPR Revitalisasi Pasar Klewer

Kementerian PUPR Revitalisasi Pasar Klewer
* Revitalisasi Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Solo, Obsessionnews.com – Ada info penting buat warga Solo, Jawa Tengah. Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dewasa ini tengah menyelesaikan revitalisasi Pasar Klewer bagian timur.

Dikutip obsessionnews.com dari akun Facebook Kementerian PUPR nantinya pasar ini akan terdiri dari tiga bagian secara vertikal. Mulai dari basement untuk parkir, semi basement untuk kios yang menampung 527 pedagang, dan bagian atas adalah pelataran sebagai ruang terbuka publik.

Meskipun sempat rusak karena kebakaran pada 2014, pasar tekstil terbesar di Solo ini tidak kehilangan gairahnya lho

Tercatat 2.211 pedagang yang memiliki kios dan 765 pedagang yang tidak memiliki kios (oprokan) bercengkerama di pasar ini.

Selain itu pasar yang diresmikan tahun 1970 ini juga tidak hanya menggerakkan ekonomi lewat aktivitas jual beli, tetapi juga menjadi ikon wisata dan simbol Solo sendiri.

Pantauan obsessionnews.com pada Senin (30/3/2020) postingan Kementerian PUPR di Facebook tersebut mendapat 743 like, 10 komentar, dibagikan sebanyak 14 kali.

Berikut komentar beberapa warganet:

Wahyu Wibowo: Infonya seluruh kegiatan proyek dihentikan sementara olh PUPR, kok masih jalan aktivitas proyeknya?

Dewi Yanti: Lancar & cepat selesai, ya 👍

Atho Tho Subang: Wah luarbiasa… Kedepannya harap di rawat dengn baik pak bu

Athoillah Ibnu Zainuddin: Mohon untuk pasar Banjarsari Pekalongan juga segera dibangun pak. Tidak ada kejelasan pembangunan kembali sampai sekarang lewat kebakaran 2 tahun lalu. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.