Kamis, 20 Januari 22

Kementerian PUPR Rampungkan Pembangunan RTP Eks Pasar Bandungan

Kementerian PUPR Rampungkan Pembangunan RTP Eks Pasar Bandungan
* Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merampungkan pembangunan ruang terbuka publik (RTP) eks Pasar Bandungan, di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Semarang, obsessionnews.com – Bandungan saat ini menjadi primadona wisatawan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Seiring dengan banyaknya tempat wisata baru yang terus bermunculan di sekitar kawasan tersebut, kepadatan lalu lintas kerap terjadi, terutama pada akhir pekan.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merampungkan pembangunan ruang terbuka publik (RTP) eks Pasar Bandungan. Selain sebagai ruang terbuka publik, RTP ini juga berfungsi untuk mengatasi kemacetan.

 

Baca juga:

Tingkatkan Kualitas Hunian, Kementerian PUPR Siapkan Anggaran Rp5,1 Triliun Tahun 2022

Siapkan Huntap di Pombewe, Wapres Minta Kementerian PUPR Bangun Smart Village

 

 

Kementerian PUPR melalui akun Facebooknya, Selasa (11/1/2022), menerangkan, penataan kawasan disesuaikan dengan fungsi kota dan didesain sedemikian rupa sehingga selaras dengan alam Bandungan.

Lingkup pekerjaan yang dilakukan mencakup pekerjaan landscape berupa pembangunan Patung Gunungan Wayang, jalur pedestrian, view deck, dan penataan kawasan yang dihiasi dengan berbagai tanaman di antaranya bunga bakung, bunga amarilis, bunga celosia, cemara norfolk, salvia, angelonia, hymenocalis, dan rumput jepang/manila. (red/arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.