Rabu, 26 Januari 22

Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 Ruas Cigombong – Cibadak

Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 Ruas Cigombong – Cibadak
* Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) erus mempercepat pembangunan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 ruas Cigombong - Cibadak sepanjang 11,9 km. (Foto: Humas Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) terus mempercepat pembangunan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 ruas Cigombong – Cibadak sepanjang 11,9 km. Kehadiran ruas tol tersebut dapat menjadi jalan alternatif penghubung menuju ke kawasan pariwisata di sekitar wilayah Sukabum, i seperti Pelabuhan Ratu, Ujung Genteng hingga Geopark Ciletuh.

Baca juga:

Sambut Kemerdekaan RI, Kementerian PUPR Persembahkan Tiga Ruas Tol dan Satu Jalan Lingkar Baru

Lantik Pejabat Tinggi Madya dan Pratama Kementerian PUPR, Menteri Basuki Tekankan Pentingnya Efisiensi Anggaran

Selain itu jalan tol ini akan semakin memperlancar konektivitas perekonomian masyarakat baik dari sektor industri, barang, dan jasa karena akan tersambung dengan wilayah Jawa Barat bagian selatan seperti Bogor dan Ciawi.

Dikutip obsessionnews.com dari akun Facebook Kementerian PUPR disebutkan ruas Tol Cigombong – Cibadak yang terkoneksi dengan wilayah Bogor akan terhubung dengan Tol Jagorawi, sehingga dapat mengurangi waktu tempuh dari Jakarta menuju Sukabumi yang sebelumnya 4-5 jam melalui jalan alteri menjadi 1-2 jam lebih cepat. Saat ini pembangunan ruas tol ini sudah mencapai 75,55% dan ditargetkan selesai akhir 2021.

Jalan Tol Ciawi – Sukabumi terdiri dari 4 seksi, yaitu Seksi 1 Ciawi-Cigombong (15,35 km) yang sudah beroperasi sejak Desember 2018, Seksi 2 Cigombong-Cibadak (11,90 km), Seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat (13,70 km) dan Seksi 4 Sukabumi Barat-Sukabumi Timur (13,05 km). (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.