Sabtu, 20 April 24

Kementerian PUPR Lakukan Preservasi 11 Ruas Jalan Nasional di Murung Raya dan Barito Utara

Kementerian PUPR Lakukan Preservasi 11 Ruas Jalan Nasional di Murung Raya dan Barito Utara
* Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen meningkatkan kualitas jalan nasional untuk menjamin aksesibilitas serta konektivitas antara kedua kabupaten.

Hal itu ditegaskan Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Kamis (10/2/2022), sebagaimana dikutip dari akun Facebook Kementerian PUPR, Sabtu (12/2).

Baca juga: 

Kementerian PUPR Tingkatkan Kualitas 11 Ruas Jalan Nasional untuk Kelancaran Konektivitas Antar Kabupaten di Kalteng

Kementerian PUPR Genjot Penyelesaian Pembangunan Huntap di NTT dan NTB

“Saya sudah lihat dan lalui beberapa titik jalan nasional yang rusak. Saat ini sudah dalam penanganan oleh Kementerian PUPR agar kondisi jalan kembali mulus,” kata Wempi

Salah satu yang ditangani adalah Ruas Puruk Cahu-Pulau Punjung-Bts.Kota Muara Teweh yang sempat mengalami keretakan akibat longsor pada tahun lalu. Ruas ini merupakan jalan penghubung antara kedua kabupaten serta jalur utama logistik barang dan jasa di beberapa wilayah di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

Secara keseluruhan pada tahun ini Kementerian PUPR melakukan preservasi 11 ruas jalan nasional di Murung Raya dan Barito Utara dengan panjang total 515,77 km. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.