Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Kementerian PUPR Lakukan Penataan Kawasan di Danau Toba

Kementerian PUPR Lakukan Penataan Kawasan di Danau Toba
* Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan pembangunan infrastruktur pada Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com – Danau Toba di Sumatra Utara salah satu objek wisata andalan Indonesia. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pembangunan infrastruktur pada Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.

 

Baca juga:

Julita Saragih Ajak Masyarakat Danau Toba Bermitra di Event Lake Toba Bike Adventure

Kemenparekraf Sambut Baik Danau Toba Ditetapkan Sebagai UGG

 

 

Dikutip dari laman Facebook Kementerian PUPR disebutkan saat ini terdapat sejumlah pekerjaan penataan kawasan di Danau Toba yang hampir rampung, antara lain penataan Kampung Ulos Huta Raja dan Huta Siallagan di Kabupaten Samosir yang meliputi perbaikan kondisi rumah gorga dan lingkungannya. Saat ini progres fisik penataan kawasan di dua kampung yang dibuat secara tradisional tersebut sudah mencapai 97,6% dengan target penyelesaian akhir September ini.

 

Selain itu penataan kawasan yang juga akan segera rampung adalah penataan Pantai Bebas Parapat Kabupaten Simalungun, yang terbagi menjadi tiga pekerjaan yakni penataan pantai, pembangunan ruang terbuka publik, dan penataan gerbang. Saat ini progres fisiknya mencapai 93,09% dengan target penyelesaian akhir Oktober 2021. (red/arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.