Minggu, 26 September 21

Kementerian PUPR Kebut Pembangunan Jalan Tol Kuala Tanjung -Tebing Tinggi – Parapat

Kementerian PUPR Kebut Pembangunan Jalan Tol Kuala Tanjung -Tebing Tinggi – Parapat
* Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dewasa ini terus mengebut pembangunan Jalan Tol Kuala Tanjung -Tebing Tinggi - Parapat di Sumatra Utara (Sumut). (Foto: FB Kementerian PUPR)

Obsessionnews.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dewasa ini terus mengebut pembangunan Jalan Tol Kuala Tanjung -Tebing Tinggi – Parapat di Sumatra Utara (Sumut).

Dikutip obsessionnews.com dari akun Facebook Kementerian PUPR baru-baru ini disebutkan dengan total panjang 143,25 km, jalan tol ini terbagi dari 6 seksi, yakni Seksi 1 Tebing Tinggi – Inderapura (20,4 km), Seksi 2 Inderapura – Kuala Tanjung (18,05 km), Seksi 3 Tebing Tinggi – Serbelawan (30 km), Seksi 4 Serbelawan – Pematang Siantar (28 km), Seksi 5 Pematang Siantar – Seribudolok (22,3 km), dan Seksi 6 Seribu Dolok – Parapat (16,7 km).

Nah, pembangunan Seksi 1-4 ditargetkan akan selesai pada akhir tahun ini.

Bukan hanya sebagai penghubung menuju kawasan pariwisata Danau Toba, jalan tol ini juga diharapkan akan memperlancar konektivitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Sumut. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.