Sabtu, 21 Mei 22

Kementerian PUPR akan Bangun Jembatan Gantung Kaca Pertama di Indonesia

Kementerian PUPR akan Bangun Jembatan Gantung Kaca Pertama di Indonesia
* Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun jembatan gantung kaca pertama di Indonesia, yang berlokasi di Seruni Point, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana membangun jembatan gantung kaca pertama di Indonesia, tepatnya di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru, Jawa Timur. Jembatan sepanjang 150 meter ini akan dibangun di Seruni Point, Kabupaten Probolinggo, membentang di atas jurang dengan kedalaman sekitar 80 m.

Baca juga:. Jembatan Gantung Mbah Buto Hubungkan Antar Desa

Dikutip dari akun Facebook Kementerian PUPR, Sabtu (20/11/2021), jembatan akan dibangun dengan pondasi tiang bor dan struktur kaca pengaman berlapis. Sebagai informasi, kaca pengaman berlapis (laminated glass) terdiri dari dua lembar kaca atau lebih yang direkatkan satu sama lain dengan menggunakan satu atau lebih lapisan laminasi (interlayer).

Jembatan ini didesain khusus untuk dilalui pejalan kaki. Dari jembatan ini, pengunjung akan dapat menikmati pemandangan Gunung Bromo sekaligus memacu adrenalin. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.