Selasa, 26 Mei 20

Kementerian Pertanian Gandeng Gojek Distribusikan Pangan Selama Pandemi Covid-19

Kementerian Pertanian Gandeng Gojek Distribusikan Pangan Selama Pandemi Covid-19
* Kementerian Pertanian bersama Gojek melakukan penandatanganan kerja sama soal pangan. (Foto: Dok Kementerian Pertanian)

Jakarta, Obsessionnews.com – Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian menggandeng Gojek untuk membantu distribusi pangan selama masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Dengan begitu, masyarakat akan semakin mudah mendapatkan bahan pangan selama masa pandemi Covid-19 tanpa harus keluar rumah. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Ada 11 komoditas pangan yang dapat dipesan dalam aplikasi Gojek, yakni fitur go shope. Bahan pokok yang bisa dibeli di Toko Tani di antaranya, beras, gula, telur, cabai, bawang, jagung, minyak goreng, daging ayam serta daging sapi.

Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo menginginkan trobosan penyediaan stok pangan secara online dapat diberlakukan di setiap Toko Tani di 34 provinsi.

“Melalui Gojek, Anda telpon Gojek, pesan di Toko Tani, pada saat itu juga Gojek antar ke rumah, tidak perlu keluar rumah, cukup jempolnya saja yang bermain,” ujar Yasin dalam video Tvtani yang dilihat obsessionnews.com, pada Minggu (5/4).

Tak hanya itu, kerja sama ini guna mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah. Kementerian Pertanian akan membebaskan ongkos kirim selama pandemi virus Corona ini.

“Gojek tidak perlu dibayar lagi, Gojek gratis, yang membayar Kementerian Pertanian,” jelasnya.

Sementara itu, Chief Public Policy and Government Relations Gojek, Shinto Nugroho mengatakan kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen Gojek menjadi garda terdepan dalam memperkuat penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Sebagai anak bangsa, kami terpanggil untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam melewati masa sulit ini,” ujarnya

Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Kementerian Pertanian yang menggandeng Gojek sebagai layanan on-demand pertama yang berinovasi membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan pokok yang masyarakat butuhkan.

Gojek telah menyediakan ratusan ribu paket kesehatan dan perlindungan diri (safety kit) yang dibagikan di lebih dari 1.300 titik kepada puluhan ribu mitra driver, di lebih dari 80 kota di seluruh Indonesia.

Paket kesehatan dan perlindungan diri tersebut berupa masker, hand sanitizer, vitamin, serta penyemprotan desinfektan pada sepeda motor dan mobil mitra driver. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.