Minggu, 29 Mei 22

Kementerian PAN-RB Umumkan 78 Calon PPT Madya dan Pratama Lolos Seleksi Administrasi

Kementerian PAN-RB Umumkan 78 Calon PPT Madya dan Pratama Lolos Seleksi Administrasi
* Gedung Kementerian PAN-RB. (Foto: Humas Kemen PAN-RB)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebanyak 78 calon pejabat pimpinan tinggi (PPT) madya dan pratama Kementerian PANRB dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi. Dengan demikian para peserta akan menghadapi tahap berikutnya, yakni seleksi penulisan makalah.

Penulisan makalah tersebut akan dilaksanakan secara luring pada Senin, 24 Januari 2022 mendatang. Peserta diminta untuk membawa cetakan bukti pendaftaran seleksi terbuka dari laman daftar.menpan.go.id. Hal tersebut tertera dalam Surat Pengumuman No. B/38/S.KP.12/2022 tentang Hasil Seleksi Administrasi pada Seleksi Terbuka Calon PPT Madya dan Pratama di Lingkungan Kementerian PANRB Tahun 2022.

Seleksi ini bersifat closed book, sehingga peserta dilarang membuka catatan referensi dalam bentuk apapun, termasuk membuka data yang ada di dalam komputer/laptop, maupun melakukan pencarian data/artikel di internet.

“Peserta dilarang mengaktifkan alat komunikasi dan mempergunakannya selama ujian,” bunyi salah satu poin dalam surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini tersebut.

Meski digelar secara offline, kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu, peserta diminta untuk membawa hasil swab test PCR dengan kurun waktu maksimal 3×24 jam dan antigen dengan kurun waktu maksimal 1×24 jam. Hasil negatif/non-reaktif dari tes usap tersebut dapat ditunjukkan melalui aplikasi PeduliLindungi.

Pelanggaran terhadap ketentuan yang telah diatur dalam pelaksanaan seleksi akan menjadi pertimbangan tersendiri dalam proses penilaian. Sedangkan bagi peserta yang tidak dapat mengikuti rangkaian pelaksanaan seleksi dianggap mengundurkan diri dan gugur, sehingga tak lagi berhak mengikuti tahap selanjutnya.

Masyarakat juga diminta aktif menyampaikan masukan dan informasi mengenai rekam jejak para calon PPT Madya dan Pratama Kementerian PANRB ini. Rekam jejak mengenai para peserta tersebut dapat disampaikan kepada Panitia Seleksi melalui alamat email [email protected]

Sementara itu, kesempatan untuk melamar di jabatan Staf Ahli bidang Administrasi Negara masih terbuka. Masa pendaftaran untuk jabatan tersebut diperpanjang hingga 27 Januari 2022 pukul 12.00 WIB. Syarat dan ketentuan pendaftaran dapat dilihat di: https://tinyurl.com/SelterJPTPANRB2022. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.