Jumat, 26 April 24

Kementerian PAN-RB Beri Penghargaan Taspen Pemberi Layanan Terbaik se-Indonesia 2017

Kementerian PAN-RB Beri Penghargaan Taspen Pemberi Layanan Terbaik se-Indonesia 2017

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Taspen atau Tabungan dan Asuransi Pensiun hari ini, Senin (17/4/2017) berusia 54 tahun sejak didirikan pada tahun 1963 silam.

Berbagai program menghiasi dalam menyambut ulang tahun Badan dan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun Pegawai Negeri Sipil ini.

Seperti bakti sosial di berbagai daerah dilaksanakan berupa khitanan massal, pengobatan gratis, donor darah, pemberian kursi roda.

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) memberi penghargaan kepada Taspen  sebagai salah satu dari 40 instansi pemberi layanan terbaik se-Indonesia tahun 2017 dari

Langkah Taspen dinilai memberikan kemudahan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mengurus dana pensiun.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Cabang PT Taspen Kota Depok, Budi Santosa.

Budi mengatakan, terdapat dua inovasi yang diajukan oleh PT Taspen saat mengikuti proses seleksi pemberian penghargaan tersebut. Antara lain Sejahtera Berkat Layanan Taspen Persero (Sahabat Latanro) melalui layanan Klaim Otomatis serta Simgaji ASN.

“Alhamdulillah, kedua inovasi yang kami ajukan berhasil masuk ke 40 besar dari seluruh instansi yang ada di Indonesia, serta berhasil mengalahkan 7000 inovasi pelayanan yang dibuat oleh instansi lainnya,” ujar Budi, dilansir laman depok.go.id, Senin (17/04/2017).

Ia menjelaskan adanya layanan klaim otomatis, para ASN di Kota Depok diberikan kemudahan pada saat mengurus dana pensiunnya.

“Jadi begitu ASN pensiun, pada bulan berikutnya dirinya tidak menerima gaji, namun langsung mendapatkan dana pensiun,” jelasnya.

Para ASN tidak perlu datang ke kantor cabang PT Taspen. Namun, hanya perlu melaporkan diri ke setiap instansinya.

Sedangkan aplikasi simgaji Taspen juga merupakan inovasi yang dibuat oleh PT Taspen untuk membantu Pemerintah Kota.

“Simgaji Taspen ini merupakan aplikasi yang kami buat untuk mendorong lebih dari 550 Pemerintah Daerah, agar lebih mudah membayar pegawai tiap bulannya. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.