Minggu, 3 Juli 22

Kementerian LHK Dukung Keadilan dan Kesetaraan Gender

Kementerian LHK Dukung Keadilan dan Kesetaraan Gender
* Menteri LHK, Siti Nurbaya bertemu dengan perwakilan masyarakat dari 10 provinsi di seluruh Indonesia di gedung Kementerian LHK, Jakarta, Rabu (28/3/2018). Foto: Fortune PR

Jakarta, Obsessionnews.com – Peran perempuan dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan sangat penting. Kelompok perempuan memiliki pemahaman kuat di sektor sumber daya alam (SDA). Ini merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan dalam pengelolaan sda yang berkelanjutan dan menyejahterakan.

Oleh karena itu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendukung keadilan dan kesetaraan gender di sektor hutan dan lahan.

Menyadari pentingnya peran perempuan dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan, Menteri LHK Siti Nurbaya bertemu dengan perwakilan masyarakat dari 10 provinsi di seluruh Indonesia di gedung Kementerian LHK, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Pertemuan tersebut membahas pemantapan program keadilan dan kesetaraan gender dalam pengelolaan sda yang berkelanjutan.

“Kementerian LHK menyadari dan mengakui sepenuhnya bahwa bagi perempuan, hutan dan lahan tidak hanya bernilai ekonomis, tetapi memiliki makna yang lebih luas,” kata Menteri Siti dalam forum dialog tersebut.

Menurutnya, hutan dan lahan memiliki nilai sosial, budaya dan merupakan bagian dari eksistensi kehidupan perempuan. Nilai-nilai tersebut patut dijaga dan dipertahankan.

Dalam dialaog itu, sebanyak 80 orang perwakilan masyarakat, yang merupakan mitra Selamatkan Hutan dan Lahan melalui Perbaikan Tata Kelola (Setapak menyampaikan secara langsung kepada Menteri Siti, berbagai inisiatif dalam mencari, menemukan dan memfasilitasi pejuang-pejuang keadilan gender dalam pengelolaan sda. (Popi)

 

Baca juga:

Lifetime Achievement Awards: Siti Nurbaya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

Siti Nurbaya Sukses Kurangi Kebakaran Hutan

Menteri LHK, Siti Nurbaya

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.