Sabtu, 4 Desember 21

Kementerian LHK dan 250 Partisipan Gelar ‘Cinta Alam’ Terbesar

Kementerian LHK dan 250 Partisipan Gelar ‘Cinta Alam’ Terbesar

Jakarta, Obsessionnews – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) menyelenggarakan 8th IndoGreen Forestry & Environmnent Expo 2016, bertema ‘gotong royong mewujudkan kelestarian lingkungan dan hutan untuk mendukung kedaulatan pangan, air dan energi terbarukan’.

Acara yang diikuti oleh 250 partisipan, berlangsung pada 26-29 Mei di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC). Ini untuk mengimplementasikan program pemerintah 2014 – 2019 di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

“Presiden RI Joko Widodo menginstruksikan supaya pameran ikut mempromosikan potensi wisata lokal,” ucap Staf Ahli Menteri LHK bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah, Ilyas Asaad saat membuka secara resmi pameran ini, Kamis (26/5/2016).

Selain itu, juga untuk penguatan budaya lokal serta mendukung upaya merealisasikan Konsep Gaya Hidup Hijau menuju Indonesia Hijau (Green Living Style for Better Future).

Selama pameran akan ditampilkan produk dan jasa bidang kehutanan, sosialisasi program-program pemerintah dan swasta ramah lingkungan, produk dan jasa ramah lingkungan dalam kehidupan masyarakat dan bernegara.

Berbagai kegiatan menarik yang penting untuk diikuti seperti workshop, talkshow dan simulasi pengenalan manfaat hutan serta lingkungan bagi kehidupan sekarang dan mendatang dengan mewujudkan Indonesia hijau.

Tak hanya itu, pameran ini turut menampilkan potensi-potensi sektor kehutanan, pengelolaan lingkungan dan kehutanan, pemanfaatan dan pelestarian hutan, penggunaan kawasan hutan, industri kehutanan berupa hasil hutan baik kayu maupun non kayu, produk olahannya dan peralatan pemanfaatan hutan, industri pengelolaan limbah dan sampah, teknologi pengelolaan limbah, industri pangan, energi dan alat pendingin udara rendah emisi. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.