Jumat, 26 April 24

Kementerian BUMN Tunjuk Sunarso Dirut Baru Pegadaian

Kementerian BUMN Tunjuk Sunarso Dirut Baru Pegadaian
* Sunarso (berjas) ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Pegadaian di Kementerian BUMN, Jakarta (19/10/2017). (Dok. IG @su_narso)

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah kosong posisi Direktur Utama (Dirut) PT Pegadaian (Persero) beberapa bulan terakhir, akhirnya Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menetapkan Sunarso sebagai Dirut PT Pegadaian yang baru pada Kamis (19/10/2017) di kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

“Saya optimis di bawah kepemimpinan Pak Sunarso Pegadaian semakin maju dan berkembang serta terus menjadi market leader di bisnis gadai dan fidusia,” ungkap Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi, Gatot Trihargo dalam keterangan resmi Pegadaian, Kamis (19/10).

Pelantikan Sunarso turut disaksikan oleh Komisaris PT Pegadaian Heru Subiyantoro, serta jajaran Direksi Pegadaian. Ini berarti Sunarso menggantikan posisi Riswinandi Idris yang kini menjabat Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Gatot juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Direktur Produk, Harianto Widodo, yang telah menjalankan tugas dengan baik, sebagai Plt Dirut Pegadaian sejak 21 Juli 2017.

Sementara, Sunarto dalam kata sambutannya mengatakan akan bertekad meningkatkan social value dari Pegadaian. Ini tentunya jika perusahaan plat merah ini memiliki uang dan nama baik.

“Selaku BUMN akan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” tegas mantan Wakil Direktur Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini.

Berikut susunan Direksi terbaru PT Pegadaian:

Direktur Utama : Sunarso

Direktur Produk : Harianto Widodo

Direktur Operasi dan Pemasaran: Damar Latri Setiawan

Direktur Manajemen Aset : Ferry Febrianto

Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi : Teguh Wahyono

Direktur SDM dan Hukum : Mohammad Edi Isdwiarto. (Popi)

Baca juga : 

Dirut Pegadaian Tak Lupakan Bank BRI

Sunarso Sebut PT Pegadaian Bentuk Pengabdian

Wadirut BRI Ditetapkan Menjadi Dirut PT Pegadaian

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.