Jumat, 29 Oktober 21

Kementerian ATR/BPN Terima Kunjungan Studi dari Kampus UGM Melalui Daring

Kementerian ATR/BPN Terima Kunjungan Studi dari Kampus UGM Melalui Daring

Jakarta, Obsessionnews – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menerima kunjungan virtual dari mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Bidang Studi Geografi Lingkungan. Kunjungan tersebut bertujuan untuk dapat memperoleh gambaran mengenai tugas serta kebijakan di bidang pertanahan dan tata ruang Kementerian ATR/BPN.

Sehubungan dengan pandemi COVID-19, kegiatan kunjungan studi ke kantor pusat Kementerian ATR/BPN dilakukan melalui video conference, Jumat (29/01/2021).

Kunjungan mahasiswa UGM Bidang Studi Geografi Lingkungan secara daring ini, diterima oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Inovasi Sistem Informasi, Pusdatin Kementerian ATR/BPN, Farid Hidayat. Ia menjelaskan mengenai struktur organisasi serta visi besar Kementerian ATR/BPN sebagai instansi pengelola pertanahan dan tata ruang yang terpercaya dan berstandar dunia di tahun 2025.

“Kementerian ATR/BPN juga melakukan transformasi digital yang dilakukan untuk meningkatkan kuantitas dengan diiringi kualitas yang terjamin. Sehingga terwujud kantor pelayanan modern yang memberikan produk, layanan, dan pusat informasi pertanahan dan tata ruang secara elektronik berbasis teknologi informasi,” tuturnya.

Pada kesempatan ini dosen pembimbing bidang studi Geografi Lingkungan, Emilya Nurjani, mengatakan bahwa kunjungan mahasiswa ke Kementerian ATR/BPN merupakan salah satu kegiatan penunjang untuk menambah pengetahuan dan implementasi keilmuan pada dunia kerja. “Kami ingin menambah wawasan mahasiswa kami untuk mengetahui perkembangan khususnya dalam bidang pertanahan dan tata ruang,” jelasnya.

Melalui kunjungan ini diharapkan peserta dapat memperoleh gambaran mengenai praktik nyata penerapan ilmu geografi dalam dunia kerja, memberi pengalaman berharga, serta meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa Geografi Lingkungan dalam menghadapi persaingan di pasar tenaga kerja kelak. (Has)

Post source : Kampus Univertlsitas Gajah Mada. (Foto: Hms ATR/BPN)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.