Minggu, 2 Oktober 22

Kementerian ATR/BPN Gandeng Peruri dalam Sistem Keamanan Digitalisasi

Kementerian ATR/BPN Gandeng Peruri dalam Sistem Keamanan Digitalisasi
* Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto menerima audiensi Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta. (Foto: Humas Kemen ATR/BPN)

Obsessionnews.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menerima audiensi Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Senin (15/08/2022). Pertemuan ini membahas soal kerja sama dalam sistem keamanan produk digitalisasi yang sedang dijalankan Kementerian ATR/BPN.

Menteri ATR/Kepala BPN menyambut baik usulan Perum Peruri yang ingin membantu dari segi kemanan produk pertanahan. Hal ini sejalan dengan Kementerian ATR/BPN yang tengah melakukan transformasi digital dalam peningkatan layanan pertanahan dan tata ruang kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Perum Peruri, Dwina Septiani Wijaya berkata bahwa sistem keamanan pada produk digital yang dikeluarkan sangat penting, karena dapat terhindar dari penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, Perum Peruri akan siap membantu Kementerian ATR/BPN untuk membuat sistem keamanan yang baik pada produk digital pertanahan.

Turut hadir Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto; Direktur Jenderal (Dirjen) Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah (PHPT), Suyus Windayana; Dirjen Survei dan Pemetaan Pertanahan dan Ruang (SPPR), Virgo Eresta Jaya; Kepala Pusat Data dan Informasi Pertanahan, Tata Ruang, LP2B (Pusdatin) Kementerian ATR/BPN, I Ketut Gede Ary Sucaya; Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati; Kepala Biro Umum dan Layanan Pengadaan Kementerian ATR/BPN, Agustin I. Samosir; dan Juru Bicara Kementerian ATR/BPN, T. Hari Prihatono; serta jajaran Perum Peruri. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.