Rabu, 17 April 24

Kemensos Salurkan Rp50 Juta untuk Rakyat Miskin Melalui Gerakan Pramuka

Kemensos Salurkan Rp50 Juta untuk Rakyat Miskin Melalui Gerakan Pramuka
* Penyerahan bantuan dari Kemensos secara simbolis kepada Kwarnas Gerakan Pramuka. Foto/Humas Kwarnas.

Bogor, Obsessionnews.com  – Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan Rp50 juta untuk masyarakat miskin melalui Kwarnas Gerakan Pramuka. Bantuan itu diserahkan dan disaksikan para peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka tahun 2018 di Royal Safari Garden Hotel, Cisarua, Bogor, pada Sabtu, 24 Februari 2018.

“Rp50 juta yang diberikan ke Kwarnas Gerakan Pramuka untuk bantuan sembako bagi masyarakat miskin. Nanti yang menyampaikan Kwarnas,” ujar Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos RI, Pepen Nazaruddin di lokasi Rakernas.

Menurut dia, peran Pramuka cukup strategis dalam rangka pembangunan karakter generasi muda. Nilai-nilai kesetiakawanan sosial dan kepahlawanan perlu diwariskan. Gerakan Pramuka, katanya, berperan penting mewariskan nilai-nilai tersebut.

“Pramuka sebagai agen perubahan, agen penyampai sosialisasi, mudah-mudahan bisa berdaya untuk untuk menanamkan nilai-nilai peduli sosial,” ungkap dia.

Rakernas Gerakan Pramuka dibuka oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault di ruang Balroom, Royal Safari Garden Hotel, Cisarua, Bogor pada Jumat malam, 23 Februari 2018. Diikuti utusan dari 34 Kwarda dari seluruh Indonesia, Rakernas kali ini mengambil tema “Pramuka untuk Indonesia, Perekat NKRI. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.