Jumat, 24 Januari 20

Kemenpora Bicara Tantangan Industri 4.0 Bagi Anak Muda Indonesia

Kemenpora Bicara Tantangan Industri 4.0 Bagi Anak Muda Indonesia
* Seminar nasional tentang industri Kemenpora. (Foto: Kemenpora)

Jakarta, Obsessionnews.com– Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Sentra Pemberdayaan Pemuda Digital Innovation Lounge (Dilo) Jakarta menyelenggarakan Seminar Nasional pada Sabtu (22/2/2019) dengan tema “Mempersiapkan Tenaga Muda Terampil Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 yang sejalan dengan Pembangunan yang berkelanjutan.”

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora Imam Gunawan menyebutkan, untuk mendukung revolusi industri 4.0 dalam pembangunan yang berkelanjutan (Suistanable Development Goals), pemuda harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya sesuai dengan 17 bidang yang ada dalam pembangunan berkelanjutan.

“Tantangan yang dihadapi bagi tenaga muda Indonesia dalam 5-10 tahun ke depan akan semakin berat karena kompetisinya adalah kompetisi level global sehingga anak SMA dan SMK harus terus meningkatkan keterampilan dan kemampuan,” ujarnya.

Seminar diisi dengan berbagai materi informasi mengenai apa itu revolusi industri 4.0 dan bagaimana cara menghadapinya, tren teknologi 2019, pengantar tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dan pengantar citizen jurnalistik media online.

Hadir sebagai pembicara antara lain, Senior Software Development RuangGuru.com, Haritz Fahreza C, Erfan Apriyanto dari Program Indonesia 2030, Indarti dari MIKTI, Fredy Setyawan dari Diginova dan juga Muhammad Syamsul Arifin dari DILO Jakarta.

Pada kesempatan ini juga diperkenalkan salah satu program Dilo yaitu Dilo Academy yang berisi kurikulum dan pembelajaran materi-materi IT yang saat ini dibutuhkan banyak pelaku industri startup di Indonesia. Peserta yang hadir juga bisa langsung mendaftarkan minat dan bakatnya untuk mengikuti program Pre-Startup melalui Dilo Academy.

Dilo (Digital Innovation Lounge) Jakarta adalah Sentra Pemberdayaan Pemuda hasil kerja sama antara Perkumpulan Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI), PT. Telkom dan juga Kemenpora.

Dilo berfungsi sebagai fasilitator dalam mencari talent-talent berbakat yang dapat diikutsertakan dalam program Pre-Startup untuk kemudian dikembangkan melalui Program Indigo Telkom. Dilo Jakarta juga menyediakan berbagai ruangan yang bisa dimanfaatkan secara free berupa co-working space, meeting room, class room dan mini cafeteria.

Bagi yang penasaran untuk bekerja atau mendaftarkan startup maupun komunitasnya bisa langsung dating ke Dilo Jakarta yang berlokasi di Wisma Kemenpora Lt.2 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Jl. Gerbang Pemuda No.2, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270 atau ikuti media sosial Instagram Dilo @dilojakarta. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.