Minggu, 17 Oktober 21

Kemenpora Bertemu Tim 9, Tak Bahas Pembekuan PSSI

Kemenpora Bertemu Tim 9, Tak Bahas Pembekuan PSSI

Jakarta – Persatuan Sepak Bola Seruluh Indonesia (PSSI) bertemu dengan Tim Sembilan dan perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di kantor PSSI, Senayan, Jakarta(28/1/2015). Pertemuan tersebut untuk mendengarkan visi, misi, serta rencana kerja PSSI pada 2015.

Pihak Kempora kali ini yang bertandang ke kantor PSSI di Senayan, Jakarta Pusat pada pukul 12.25 WIB diwakili Djoko Pekik Irianto (Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga), Gatot Suliantoro Dewa Broto (Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan), Amung Ma’muh (Staf Ahli Bidang Informasi dan Komunikasi), dan Edi Nurinda (Kepala Bidang Organisasi Olahraga dan Prestasi). Menpora Imam Nahrawi berhalangan hadir.

Mereka disambut oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein dan Sekretaris Jenderal Joko Driyono. “Hari ini kami bertemu dengan Kemenpora yang sengaja kami undang datang di kantor,” kata Djohar.

Banyak yang menduga pertemuan ini untuk membahas soal wacana membekukan PSSI. Persis seperti isu yang selama ini berkembang di media massa. Namun, Tim Sembilan dan Kemenpora justru hanya sebatas mendengarkan visi, misi, serta rencana kerja PSSI pada 2015.

“Kami menyamakan persepsi antara pihak Kemenpora dengan PSSI. Kami mendengarkan soal visi dan misi, serta berbagai kesulitan yang sedang dihadapi PSSI. Salah satunya soal menghadapi mafia sepak bola,” kata Deputi 5 Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora sekaligus anggota Tim Sembilan, Gatot S Dewa Broto.

Djoko Pekik menambahkan, pertemuan hari ini bukanlah yang terakhir kali. Masih akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya.

“Saya pikir ini bukan yang terakhir kali. Kami tawarkan home and away, jadi lokasinya gantian di kantor PSSI dan kantor kami, ini dalam rangka mengurus permasalahan sepakbola. Kata sinergi jadi kata kunci, pada lapis mana yang kita sinergikan. Apakah pelatih, sarana dan prasarana, atau yang lain,” papar Djoko.

Joko Driyono menambahkan, setelah pertemuan ini ia berharap PSSI dan Kemenpora saling bersinergi satu sama lainnya. Ia senang kedua pihak bisa beramah-tamah, tapi lebih senang lagi bisa saling membicarakan kesusahan yang dihadapi. (Herdianto)

Related posts