Sabtu, 28 Mei 22

Kemenperin Gagas Temu Pelaku Industri Otomotif Indonesia

Kemenperin Gagas Temu Pelaku Industri Otomotif Indonesia

Jakarta, Obsessionnews.com – Meningkatkan pertumbuhan dan memperkuat industri otomotif, Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan Gabungan Industri Otomotif Indonesia (GAIKINDO), menggagas pertemuan dengan seluruh pimpinan perusahaan industri otomotif dan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia, Kamis (21/7/2016).

Pertemuan yang dipimpin Menteri Perindustrian R.I., Bapak Saleh Husin yang didampingi oleh Inspektur Jenderal Kemenperin Bapak Sorjono dan diikuti oleh seluruh penanggung jawab Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia yang juga merupakan anggota GAIKINDO.

Ini bertujuan untuk mendapatkan masukan mengenai upaya peningkatan investasi pengembangan dan pencapaian tujuan roadmap industri otomotif Indonesia.

Keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews, Jumat (22/7/2016) ini menjelaskan, pertemuan diskusi ini salah satu upaya Kemenperin terhadap roadmap industri otomotif yang telah disusun yang bertujuan untuk mendorong jumlah produksi mobil hingga 2,5 juta unit pada tahun 2020.

Kemenperin  - otomotif-

Target peningkatan produksi tersebut perlu dibarengi dengan target peningkatan investasi yang masuk ke indonesia. Dengan harapan dapat memberikan multiplier effect yang lebih besar dalam mendorong perekonomian nasional untuk menjadi lebih baik.

Dalam sambutannya Menteri Perindustrian menyampaikan bahwa Industri otomotif Indonesia merupakan salah satu Industri andalan yang memiliki peran besar dalam PDB nasional. Dan dengan demikian menjadi salah satu industri yang pertumbuhannya sangat diperhatikan Negara.

Industri otomotif Indonesia menjadi salah satu industri andalan yang memiliki peran besar terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) nasional dengan pertumbuhan lebih besar dari rata-rata pertumbuhan PDB sejak 2010. Industri otomotif juga merupakan elemen penting penggerak roda ekonomi Indonesia, industri ini memberikan lapangan kerja bagi 1,4 juta pekerja di Indonesia. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.