Senin, 26 September 22

Kemenperin Fasilitasi AMMDes Tekan Penyebaran Virus Corona

Kemenperin Fasilitasi AMMDes Tekan Penyebaran Virus Corona
* Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggandeng PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) menggelar kegiatan untuk menekan penyebaran virus corona baru melalui pemanfaatan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes). (Foto; Kemenperin)

Iqbal berharap langkah sinergi ini bisa berlanjut dengan program lain. Misalnya, pemanfaatan AMMDes untuk aplikasi ambulance feeder.

“Kami kan sudah bentuk gugus tugas, setiap RW punya kampung siaga penangangan Covid-19. Jadi, apabila ada warga kami yang terpapar, bisa juga pakai AMMDes, karena kami lihat ukurannya yang sangat efektif untuk di jalan perkampungan,” terangnya.

Iqbal juga percaya, jika seluruh pemangku kepentingan berkolaborasi dengan baik, maka penanganan Covid-19 di Indonesia bisa dilakukan dengan cepat dan tepat.

“Salah satunya diwujudkan Kemenperin dan KMWI ini, yang kami apresiasi. Semoga pihak lain juga bisa berkontribusi. Karena di masa pandemi saat ini, kami masih membutuhkan bantuan seperti pemberian masker dan bahan makanan,” imbuhnya.

Heru Prastowo selaku Ketua RW 14 Kelurahan Mekarsari juga ingin Kemenperin dan KMWI rutin melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

“Ternyata fungsi AMMDes ini sangat membantu, sehingga tugas kami pun menjadi lebih mudah. Kalau bisa sterilisasi ini intensif selama dua bulan sekali. Jadi warga kami yang sekitar 3.000 jiwa bisa lebih merasakan manfaatnya,” ucapnya. (arh)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.