Senin, 26 September 22

Kemenperin Fasilitasi AMMDes Tekan Penyebaran Virus Corona

Kemenperin Fasilitasi AMMDes Tekan Penyebaran Virus Corona
* Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggandeng PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) menggelar kegiatan untuk menekan penyebaran virus corona baru melalui pemanfaatan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes). (Foto; Kemenperin)

Kinerja industri yang mulai menggeliat secara bertahap ini menunjukkan sinyal positif karena akan menjadi pemicu pertumbuhan yang berkelanjutan.

“Kami yakin AMMDes ini mampu berperan dalam upaya mencapai sasaran tersebut,” imbuhnya.

AMMDes water tank yang dialihfungsikan menjadi alat penyemprot cairan disinfektan itu dilengkapi dengan tangki berkapasitas 600 liter. Kali ini, pada tahap pertama, wilayah yang disterilisasi mencakup enam rukun warga (RW) dari target seluruhnya mencapai 13 RW di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Sementara itu Lurah Cimanggis Iqbal Faroid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenperin dan KMWI yang sudah hadir langsung di wilayahnya dalam upaya penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona baru.

“Berdasarkan hasil diskusi, dari 22 RW di lingkungan kami, sebanyak 13 RW yang akan disterilisasi dengan jumlah 27.000 penduduk. Kami sudah lakukan di 6 RW,” ungkapnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.