Minggu, 18 April 21

Kemenperin Dorong Peningkatan Kolaborasi IKM dan Startup Teknologi

Kemenperin Dorong Peningkatan Kolaborasi IKM dan Startup Teknologi
* Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat membuka pra-konferensi INDONESIA PARTNER COUNTRY HANNOVER MESSE 2021: TECH STARTUP FOR MAKING INDONESIA 4.0 di Jakarta, Rabu (7/4/2021). (Foto: Kemenperin)

 

Perusahaan startup yang hadir sebagai pembicara dalam pra-konferensi HM 2021 adalah Machine Vision yang bergerak di bidang industrial internet of things dan AR/VR di industri manufaktur, MSMB di bidang internet of things, drone, dan kecerdasan buatan untuk agro industri, Neurabot di bidang kecerdasan buatan dan robotik untuk sektor kesehatan, serta Solusi 247 yang begerak di bidang big data analysis, kecerdasan buatan, dan radar untuk sektor komunikasi dan pertahanan.

 

Muhammad Ali Fikri selaku CEO PT. Machine Vision Indonesia memaparkan, perusahaannya merupakan peserta dari program Startup4Industry angkatan pertama. Perusahaan tersebut memanfaatkan Industrial Internet of Things dan AR/VR menuju Industri 4.0. Sebagai digital transformation start up, Machine Vision Indonesia membantu perusahaan, khususnya manufaktur, untuk menyediakan informasi yang bermanfaat untuk meningkatkan proses produksi.

 

“Kami berharap semakin banyak perusahaan yang aware dan menginvestasikan serta mengaplikasikan teknologi digital manufacturing untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensinya, yang dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian,” tutur Ali.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.