Minggu, 1 November 20

Kemenperin Dorong Kompetensi SDM Industri Alat Berat Semakin Mumpuni

Kemenperin Dorong Kompetensi SDM Industri Alat Berat Semakin Mumpuni
* Kementerian Perindustrian (Kemenperin)  memberikan apresiasi kepada Komatsu Indonesia yang telah membuka kelas vokasi untuk pendidikan sektor manufaktur alat berat.  (Foto: Kemenperin)

Direktur Utama PT Komatsu Indonesia, Pratjojo Dewo menyampaikan, perusahaan telah menjalankan program pendidikan vokasi link and match sebagai bentuk komitmen dalam rangka menyiapakan siswa SMK agar siap kerja di sektor industri alat berat.

“Di setiap sekolah akan ada 35 siswa yang ikut program ini, sehingga setiap tahunnya akan lulus sekitar 1.225 siswa yang akan bisa memenuhi kebutuhan tenaga kerja sektor industri alat berat,” paparnya.

Sebelum peluncuran kelas Komatsu, dilakukan uji coba pembelajaran dan praktik kerja di Pusat Pelatihan Komatsu Indonesia yang diikuti sebanyak 508 siswa SMK sejak April 2018 sampai Juli 2019.

“Pada tahun 2018, Komatsu telah menyerap 281 siswa sebagai tenaga kerja dari 345 siswa yang mengikuti program ini. Semoga langkah ini diikuti perusahaan lain dalam menyiapkan SDM industri kompeten,” ujarnya. (arh)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.