Kamis, 21 November 19

Kemenperin Dorong Kompetensi SDM Industri Alat Berat Semakin Mumpuni

Kemenperin Dorong Kompetensi SDM Industri Alat Berat Semakin Mumpuni
* Kementerian Perindustrian (Kemenperin)  memberikan apresiasi kepada Komatsu Indonesia yang telah membuka kelas vokasi untuk pendidikan sektor manufaktur alat berat.  (Foto: Kemenperin)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pelaku industri untuk terlibat aktif dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan vokasi. Langkah strategis ini guna menciptakan sumber daya manusia yang kompeten dan siap kerja sesuai kebutuhan dunia industri saat ini.

 

Baca juga:

Kemenperin Fasilitasi Penyerapan Garam Lokal Sebanyak 1,1 Juta Ton

Kemenperin Dorong IKM Tingkatkan Desain Produknya

Tingkatkan Daya Saing, Kemenperin Kucurkan DAK IKM Rp540 Miliar

 

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin Eko S.A Cahyanto menuturkan, sektor industri membutuhkan tenaga kerja yang kompeten, tidak saja dari keilmuan, tetapi lebih diutamakan penguasaan keterampilan dan attitude dalam bekerja.

Kebutuhan terhadap SDM industri berkualitas diharapkan bisa dipasok dari jalur pendidikan, khususnya yang berbasis kejuruan atau vokasi, baik itu di tingkat menengah maupun pendidikan tinggi.

“Maka itu kami sedang gencar membentuk link and match antara lembaga pendidikan vokasi dengan dunia industri. Hal ini sesuai implementasi roadmap Making Indonesia 4.0,” kata Eko pada acara Peluncuran Kelas Industri Alat Berat di PT Komatsu Indonesia, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Ia menyampaikan apresiasinya kepada Komatsu Indonesia yang telah membuka kelas vokasi untuk pendidikan sektor manufaktur alat berat.

“Komatsu berhasil menyusun tiga kompetensi keahlian yang khusus, yaitu tentang pengelasan, assembling, dan pengecoran. Ini merupakan sebagian dari 35 kompetensi yang telah difasilitasi Kemenperin dalam modul kurikulum keahlian,” tandasnya.

 

Baca juga:

Kemenperin Genjot Investasi dan Ekspor Manufaktur

Kemenperin Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Kemenperin Seleksi Perusahaan Terbaik Jadi Percontohan Industri 4.0

 

Halaman berikutnya 

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.