Sabtu, 20 April 24

Kemenperin Apresiasi Pelaku Industri yang Beri Bantuan Oksigen Medis untuk Pasien Covid-19

Kemenperin Apresiasi Pelaku Industri yang Beri Bantuan Oksigen Medis untuk Pasien Covid-19
* Acara Jabar Punya Informasi (Japri) Vol. 79 yang bertajuk “Jabar-Indonesia 1 Nafas” di pelataran parkir Gedung Sate, Bandung, Rabu (28/7/2021). (Foto: Humas Kemenperin)

“Tidak tertutup kemungkinan jumlah provinsi akan terus bertambah, tentunya kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang membutuhkan,” ujar Putu.

Ia menjelaskan, penyediaan oksigen dari industri pulp dan kertas merupakan upaya pengoptimalan fasilitas oksigen plant yang sebelumnya hanya untuk proses bleaching pulp. “Dalam masa pandemi ini akhirnya juga digunakan untuk memproduksi oksigen keperluan medis,” ujarnya.

Misalnya industri yang tergabung dalam Sinar Mas Group hingga saat ini telah mendonasikan lebih dari 600 ton oksigen. Perusahaan ini berkomitmen untuk mendonasikan sebanyak 1.200 ton per bulan sampai dengan masa pandemi berakhir.

Putu mengemukakan, langkah perusahaan APP Sinar Mas dan Tanoto Foundation tersebut merupakan respons cepat industri atas Instruksi Menteri Perindustrian Nomor 1 Tahun 2021 tentang Produk Oksigen sebagai Komoditas Strategis Industri dalam Masa Covid-19 serta Surat Edaran Menteri Perindustrian No 2 tahun 2021 tentang Partisipasi Industri dalam Upaya Percepatan Penanganan dan Pengendalian Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.