Rabu, 5 Agustus 20

Kemenparekraf Gelar Seleksi Bersama Calon Mahasiswa 6 PTN Pariwisata

Kemenparekraf Gelar Seleksi Bersama Calon Mahasiswa 6 PTN Pariwisata
* Mahasiswa perguruan tinggi di Poltekpar Bali. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali membuka Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBM-PTNP) calon mahasiswa di enam perguruan tinggi negeri pariwisata yang berada di bawah naungan Kemenparekraf.

Seleksi diterapkan sebagai langkah awal untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) pariwisata yang profesional baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengatakan, pendidikan pariwisata merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan kepariwisataan Indonesia.

Untuk itu ia mengajak lulusan sekolah menengah atas atau sederajat (SMA/SMK/MAN) di seluruh Indonesia mengikuti seleksi dan bersama mengembangkan pariwisata Indonesia masa depan.

“Seiring dengan peningkatan pariwisata di Indonesia ke depan, maka secara otomatis peran sumber daya manusia pariwisata di Indonesia menjadi sangat strategis untuk dipersiapkan dan dikembangkan secara profesional baik dari sisi kualitas maupun kuantitas,” kata Wishnutama dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/4/2020).

Seperti diketahui, saat ini terdapat enam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, Politeknik Pariwisata (POLTEKPAR) Bali, Politeknik Pariwisata (POLTEKPAR) Makassar, Politeknik Pariwisata (POLTEKPAR) Medan, Politeknik Pariwisata (POLTEKPAR) Palembang dan Politeknik Pariwisata (POLTEKPAR) Lombok. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.