Selasa, 14 Juli 20

Kemenparekraf Gandeng CAKAP untuk Latih Pelaku Pariwisata Bahasa Inggris

Kemenparekraf Gandeng CAKAP untuk Latih Pelaku Pariwisata Bahasa Inggris
* Pelaku pariwisata sedang memandu turis asing di wisata Indonesia. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng perusahaan rintisan di bidang edukasi berbasis aplikasi digital, yakni PT. Cerdas Digital Nusantara (CAKAP) untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris para pelaku industri pariwisata melalui daring di tengah pandemi Covid-19.

CAKAP merupakan sebuah perusahaan rintisan yang bergerak dalam bidang edukasi teknologi berbasis aplikasi digital yang berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui sebuah inovasi pelatihan bahasa asing secara daring.

Menparekraf Wishnutama Kusubandio menyampaikan, kerja sama ini mencerminkan tekad dan optimisme untuk tetap meningkatkan kemampuan dan daya saing di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Program ini memiliki makna strategis bagi kita semua, terutama karena pembelajaran ini diselenggarakan di tengah wabah COVID-19,” ujar Wishnutama dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/4/2020).

Menurut dia, dalam pariwisata kemampuan bahasa Inggris merupakan elemen kunci untuk menunjang pelayanan, terutama bagi pelayanan wisatawan mancanegara. Untuk itu, Kemenparekraf memiliki tanggung jawab mendorong dan mengembangkan sumber daya manusia di bidang pariwisata.

“Kolaborasi semacam ini memungkinkan kita menjangkau peserta yang lebih banyak peserta sehingga peningkatan kemampuan bahasa pelaku pariwisata bisa dilakukan lebih masif,” katanya.

Untuk tahap awal, pelatihan bahasa Inggris secara daring akan diberikan kepada para pemandu wisata di 5 Destinasi Super Prioritas (DSP). (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.