Selasa, 14 Juli 20

Kemenparekraf Fasilitasi Pekerja Kreatif Kursus Bahasa Inggris Daring

Kemenparekraf Fasilitasi Pekerja Kreatif Kursus Bahasa Inggris Daring
* Pekerja kreatif Indonesia saat pameran di luar negeri. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan PT Cerdas Digital Nusantara (Cakap) memfasilitasi pekerja kreatif untuk mengikuti kursus bahasa Inggris daring melalui program Digital English Course.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengatakan, pandemi Covid-19 memukul semua sektor, tak terkecuali industri kreatif tanah air.

Meski begitu, pekerja parekraf harus tetap kreatif dan mempersiapkan diri menghadapi kondisi saat ini maupun tantangan yang akan muncul pascapandemi.

“Oleh karena itu, Kemenparekraf memfasilitasi pelatihan daring gratis untuk upskilling dan reskilling, salah satunya melalui Digital English Course,” ujar Wishnutama dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/5/2020).

Digital English Course dilaksanakan selama tiga bulan, yakni pada Mei hingga Juli 2020 dengan durasi setiap pertemuan 50 menit. Para peserta merupakan pekerja kreatif yang telah mendaftar dan terselekso dalam kurun 5-10 April 2020.

“Tercatat berhasil terjaring 2.794 calon peserta yang mendaftar dan sebanyak 250 orang dinyatakan lolos yang akan dibagi menjadi 25 kelompok,” ungkapnya.

Peserta program ini merupakan perwakilan dari 17 subsektor ekraf yang berasal dari 28 provinsi. Subsektor ekraf tersebut adalah aplikasi, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fesyen, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, pengembangan permainan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, televisi dan radio, serta film, animasi, dan video.

Sebelum mengikuti kursus, peserta wajib mengikuti placement test, mid-test, dan final test untuk mengukur pencapaian pembelajaran. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.