Jumat, 29 Mei 20

Kemenparekraf Dorong UMKM Bisa Cepat Beradaptasi di Tengah Pandemi Covid-19

Kemenparekraf Dorong UMKM Bisa Cepat Beradaptasi di Tengah Pandemi Covid-19
* Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk bisa bertahan dan lebih cepat beradaptasi di tengah wabah pandemi Covid-19.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19, Kemenparekraf memiliki prinsip yang bisa diterapkan bagi UMKM untuk segera beradaptasi di situasi saat ini yaitu Accept, Adapt, Digital, dan Creative Collaboration (AADC).

“Accept yang dimaksud adalah kita harus menerima kondisi saat ini untuk dihadapi bersama-sama,” ujar Nia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/5/2020).

Lalu berikutnya Adapt, harus menyesuaikan dan cepat beradaptasi dengan kondisi saat ini.

Kemudian Digital, saat ini adalah suatu keniscayaan, UMKM juga segera bertransformasi dan terima kasih Blibli yang sudah memberikan tempat kepada UMKM. “Dan yang terakhir adalah Creative Collaboration,” sambungnya.

Nia juga mendorong masyarakat untuk saling bahu-membahu menjadi pahlawan bagi produk lokal dengan cara ikut berkontribusi dalam program #BeliKreatiflokal dan #BanggaBuatanIndonesia.

Program tersebut, jadi cara untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif subsektor kuliner, fashion, dan kriya agar mampu meningkatkan omzet penjualannya dengan optimasi promosi melalui platform e-commerce secara terintegrasi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.