Jumat, 26 April 24

Kemenparekraf dan Atourin Kolaborasi Promosikan Paket Desa Wisata di Tanah Air

Kemenparekraf dan Atourin Kolaborasi Promosikan Paket Desa Wisata di Tanah Air
* Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjalin kerja sama dengan PT. Atourin Teknologi Nusantara (Atourin) dalam mengembangkan pemasaran dan mempromosikan paket-paket desa wisata yang ada di Tanah Air, Kolaborasi ini ditandai dengan penandatangan kesepahaman bersama (MoU) antara Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini dengan Chief Executive Officer, Atourin, Benarivo Triadi Putra, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, (8/5/2023). (Foto: Kemenparekraf)

Obsessionnews.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) dan PT. Atourin Teknologi Nusantara (Atourin) kolaborasi mengembangkan pemasaran dan mempromosikan paket-paket desa wisata yang ada di Tanah Air.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatangan kesepahaman bersama (MoU) antara Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini dengan Chief Executive Officer, Atourin, Benarivo Triadi Putra, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta , Senin (8/5/2023).

Baca juga: Kemenparekraf dan IFI Kerja Sama Gelar Screening and Networking

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan kerja sama itu diharapkan dapat membantu pencapaian target pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,2 miliar-1,4 miliar pergerakan pada 2023.

“Serta diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional dan mendorong pembukaan lapangan kerja baru. Sehingga bukan hanya kita membangun desa, tapi desa-desa ini yang mampu membangun bangsa,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/5).

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini mengapresiasi Atourin sebagai salah satu start-up yang dikelola oleh anak muda yang memiliki semangat untuk mengembangkan pariwisata.

“Diharapkan Atourin dapat membantu mempromosikan destinasi wisata di Indonesia, khususnya destinasi wisata baru atau hidden gems, untuk meningkatkan pergerakan wisatawan nusantara,” katanya.

Atourin adalah perusahaan teknologi di sektor pariwisata yang memberikan layanan one-stop-solution kepada wisatawan, seperti penyediaan informasi obyek wisata se-Indonesia, rekomendasi rencana perjalanan ke berbagai destinasi, jasa pemesanan pemandu wisata, dan marketplace berisi produk pariwisata lokal, yang telah berdiri sejak 2019.

Baca juga: Kemenparekraf Gandeng Kemendag dan Dekranas Gelar Road To JMFW 2024 di Banjarmasin

Atourin secara konsisten mendukung promosi pariwisata Indonesia dan peningkatan kapasitas para pegiat pariwisata Indonesia.

Ruang lingkup kerja sama meliputi pertama, Aktivitas Promosi dan Pemasaran Pariwisata di dalam dan luar negeri menggunakan media online dan offline kemudian kedua, Co-Branding.

Lalu, ketiga, kampanye bersama dalam rangka pelaksanaan program pemulihan pariwisata Indonesia dengan #BanggaBerwisataDiIndonesia, #DiIndonesiaAja, serta #BetiDewi di marketplace Atourin.

Keempat, pertukaran data dan informasi, kelima, perluasan pasar, dan keenam kerja sama lainnya yang disepakati oleh para pihak. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.