Kamis, 28 Mei 20

Kemenparekraf Bekali Pelatihan Darling Bahasa Inggris kepada 100 Pelaku Pariwisata

Kemenparekraf Bekali Pelatihan Darling Bahasa Inggris kepada 100 Pelaku Pariwisata
* Pelatihan daring (online) Bahasa Inggris Kemenparekraf. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan PT Cerdas Digital Nusantara (cakap.com) kembali menggelar pelatihan daring (online) Bahasa Inggris yang kali ini diperuntukkan bagi 100 pelaku pariwisata yang tersebar di Indonesia.

Plt. Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Frans X. Teguh mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak pada menurunnya perjalanan wisatawan yang juga berdampak pula pada penurunan aktivitas dari para pelaku pariwisata.

Menghadapi hal ini ia menyarankan agar masyarakat tetap optimistis bahwa masa pandemi akan berakhir dan akan muncul peluang baru yang lebih besar dalam bisnis pariwisata. Namun tentunya dengan tuntutan kualitas pelayanan wisatawan pada era baru (new normal).

Sebagai persiapan menghadapi peluang dan tantangan tersebut, serta untuk mengisi waktu pada masa pandemi ini, akan sangat tepat jika dimanfaatkan untuk peningkatan kemampuan dan keterampilan upskilling atau reskilling.

“Yang salah satunya yaitu kemampuan berkomunikasi dalam bahasa asing termasuk bahasa Inggris,” kata Frans dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/5/2020).

Dia mengatakan, kemampuan berbahasa asing bagi pelaku pariwisata merupakan salah satu unsur penting yang harus dimiliki, karena pelayanan kepada wisatawan dapat dilakukan dengan maksimal jika komunikasi terjalin dengan baik.

Seleksi peserta telah dilakukan pada akhir April 2020 dan berhasil menjaring kurang lebih 600 orang, dan sebagian berasal dari lima destinasi super prioritas (DSP), daerah terdampak Covid-19, dan destinasi wisata lainnya.  (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.