Selasa, 29 September 20

Kemenparekraf Bakal Kembangkan Bibit Unggul Entrepreneurs Ekonomi Digital

Kemenparekraf Bakal Kembangkan Bibit Unggul Entrepreneurs Ekonomi Digital
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengaku, pihaknya bakal mengembangkan bibit unggul entrepreneurs ekonomi digital, terutama milenial dalam menciptakan karya kreatif.

Upaya yang sedang berjalan adalah mendorong hadirnya creative hub yang untuk tahap awal dihadirkan di destinasi super prioritas dan akan direplikasi ke daerah-daerah lain yang juga memiliki potensi ekonomi kreatif.

Baca juga: Menparekraf Dorong Maskapai Isi Slot Kosong Penerbangan ke China

“Ke depan banyak hal yang kementerian atau lembaga yang bisa kita selaraskan sehingga bisa implementasi berbagai macam tujuan yang kita harapkan dapat meningkatkan produk-produk ekonomi kreatif yang sangat menunjang UMKM dan perdagangan di Indonesia,” ujar Wishnutama dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/3/2020).

Menurutnya, Indonesia harus merebut ekosistem industry ekonomi kreatif ini. “Waktunya adalah sekarang dan tidak bisa ditunda. Saat pemahaman ada di luar kita, itu berarti kita tertinggal di belakang. Ini saatnya terus pelajari regulasi ini dan beri pemahaman pada pelaku industri kreatif dan UMKM terhadap masa depan ekonomi digital dan offline ke depan,” kata Wishnutama.

Selain itu, Wishnutama juga melakukan penandatanganan MoU antara Kemenparekraf dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Baca juga: Menparekraf Dorong Regulasi Baru Untuk Ekosistem Industri Ekonomi Kreatif

Ruang lingkup dalam nota kesepahaman itu untuk pemanfaatan produk dalam negeri dari usaha mikro, kecil dan menengah serta koperasi di sektor pariwisata yang berdasarkan pada kearifan lokal yang bersifat berkelanjutan serta peningkatan nilai tambah dan daya saing produk dalam negeri dan dari usaha mikro, kecil dan menengah serta koperasi di sektor pariwisata. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.