Minggu, 31 Mei 20

Kemenparekraf Ajak Pelaku Ekonomi dan Industri Kreatif Edukasi Masyarakat Soal Covid-19

Kemenparekraf Ajak Pelaku Ekonomi dan Industri Kreatif Edukasi Masyarakat Soal Covid-19
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menangani masalah serangan wabah virus Corona (Covid-19) ini memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk itu masyarakat Indonesia diminta agar bersatu dalam memerangi virus tersebut.

Oleh karena itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan mempersiapkan berbagai kebijakan dan langkah-langkah untuk menangani dan mengurangi dampak Covid-19 ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengajak para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, untuk saling membantu, dalam menghadapi kondisi yang tidak mudah ini.

Khusus untuk para pelaku industri kreatif dan sektor ekonomi kreatif, seperti televisi, film, rumah produksi, konten kreator, radio, animasi, desain grafis, artis, seniman, juga berbagai komunitas dan jeraring kreatif di berbagai daerah, untuk aktif terlibat dalam membantu pemerintah dalam menyosialisasikan langkah kepada masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

“Kami telah melihat banyak inisiatif yang luar biasa dari para pelaku kreatif di Indonesia. Untuk itu saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih,” ujar Wishnutama dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/3/2020).

Sebab peran dan partisipasi pelaku industri kreatif akan sangat membantu usaha Pemerintah dalam mengedukasi masyarakat.

“Karena pada kenyataannya masih banyak lapisan masyarakat yang masih belum menjalankan berbagai arahan pemerintah,” katanya.

Wishnutama juga menekankan kepada masyarakat kalau pemerintah amat serius dalam menangani wabah Covid-19 dan mengimbau masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 dalam menghadapi pandemik ini.

“Tantangan setiap negara dalam menghadapi wabah ini berbeda satu dengan yang lainnya. Tapi satu yang pasti, pemerintah Indonesia, pasti mencari solusi yang terbaik bagi masyarakatnya,” ucapnya.

Ini adalah kondisi yang tidak mudah, bagi negara manapun, bagi siapapun. Namun ini adalah saatnya masyarakat Indonesia bersatu, dan mengedepankan kemanusiaan, dari kepentingan pribadi, kelompok, dan kepentingan-kepentingan lainnya.

Semakin cepat semua pihak bersama-sama menjalankan imbauan pemerintah, akan semakin cepat juga pemerintah dan masyarakat dapat mengalahkan dan mengakhiri wabah ini. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.