Sabtu, 20 April 24

Kemenparekraf Ajak Milenial Jadi Pelopor Wisatawan Patuh Protokol Kesehatan

Kemenparekraf Ajak Milenial Jadi Pelopor Wisatawan Patuh Protokol Kesehatan
* Generasi milenial sebagai pelopor dan menjadi wisatawan yang patuh pada protokol kesehatan. (Foto: Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Pariwisata dan Ekononomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengajak generasi milenial sebagai pelopor dan menjadi wisatawan yang patuh pada protokol kesehatan di era kenormalan baru.

Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf Martini M. Paham menjelaskan, pasca pandemi Covid-19 diperkirakan akan terjadi paradigma dan tren berwisata baru yang lebih mengarah pada kesehatan dan kenyamanan pada berbagai sektor mulai dari atraksi, akomodasi, preferensi produk, transportasi, hingga label higienis.

Menurutnya Covid-19 ini memaksa milenial untuk belajar go digital, begitupun alat transaksi sudah berubah ke arah cashless jadi tinggal scan barcode mulai dari beli makan di restoran, nonton pertunjukan, hingga membeli tiket pesawat.

“Kami berharap para milenial bisa menjadi pionir untuk cepat beradaptasi di era kenormalan baru, yang serba digital ke depan,” ungkap Martini dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/6/2020).

Martini menjelaskan, pada saat normal baru akan ada tiga skenario traveler. Pertama travel defense atau mereka yang berwisata tanpa memikirkan kondisi yang saat ini terjadi.

Kedua travel phobia adalah yang tidak mau berwisata. Ketiga travel wise, yakni traveler yang sangat memperhatikan banyak aspek dan terutama protokol kesehatan.

“Kami berharap Genpi bisa menjadi pionir bagi kelompok yang ketiga yakni wise traveler, serta menjadi pelaku wisata yang bertanggung jawab dan mematuhi protokol kesehatan” katanya.

Selain itu, kaum milenial Indonesia juga diharapkan dapat membantu menyebarkan kampanye di Indonesia aja, lantaran pasca pandemi Covid-19, pemerintah mendorong wisata domestik berperjalanan kembali sebelum fokus menggarap pasar wisatawan mancanegara.

“Untuk itu, di era digital ini peran milenial dianggap penting untuk menyebarkan konten positif terutama di dunia digital terkait implementasi protokol kesehatan kebersihan, aman, nyaman untuk meningkatkan kepercayaan publik kembali pada Indonesia,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.