Sabtu, 1 Oktober 22

Kemenpar Promosikan Banggai International Tuna Fishing Tournament 2019

Kemenpar Promosikan Banggai International Tuna Fishing Tournament 2019
* Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, akan menggelar Banggai International Tuna Fishing Tournament 2019 pada 27–29 September 2019. (Foto: FB Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) menempatkan pariwisata sebagai program unggulan untuk mendulang devisa sebesar-besarnya. Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan Indonesia dikunjungi sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019.

Untuk mencapai target tersebut Kemenpar gencar mempromosikan berbagai objek wisata di berbagai daerah.

Tak hanya itu. Kemenpar pun getol mempromosikan berbagai event kesenian, kebudayaan, kuliner, olahraga, dan lain sebagainya.

Salah satu event tersebut adalah
lomba memancing internasional di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Event bertajuk Banggai International Tuna Fishing Tournament 2019 akan digelar pada 27–29 September 2019.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kemenpar disebutkan Banggai telah diarahkan untuk menjadi wisata memancing favorit para wisman maupun wisatawan nusantara.

Mengapa Banggai? Karena di sana terdapat ikan eksotis Banggai cardinal fish. Kedua, perairan Banggai menjadi jalur migrasi ikan tuna. Tepatnya dari Samudera Pasifik ke Samudera Hindia. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.