Jumat, 24 Januari 20

Kemenpar Promosi Mandalika di Belanda

Kemenpar Promosi Mandalika di Belanda
* Keindahan kawasan Mandalika, NTB. (Dok: pedomanwisata)

Amsterdam, Obsessionnews.com – Data jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) Belanda ke Indonesia tahun 2017 sebanyak 205.844 atau meningkat 2,82% dibanding tahun 2016 sebanyak 195.463 wisman.

Sementara pada Januari hingga Maret 2018 tercatat sebanyak 37.395 wisman atau mencapai 16,62% dari target wisman Belanda yang tahun ini ditetapkan sebanyak 225.000 wisman.

Meningkatnya jumlah wisman Belanda ini membuat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyelenggarakan kegiatan misi penjualan (sales mission) Destinasi Wisata Prioritas Mandalika di Belanda pada 30 Mei–5 Juni 2018.

Kawasan Mandalika merupakan permata yang indah yang tersembunyi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Terdiri dari pantai yang indah dan bukit yang subur, menjadi tempat yang bagus untuk menikmati alam dan menemukan kedamaian. Bahkan pemerintah pun telah menyediakan berbagai fasilitas dan akomodasi untuk menunjang mereka yang berkunjung ke lokasi tersebut.

Tak heran, acara promosi Mandalika yang berlangsung di dua kota besar Belanda yaitu Amsterdam dan Eindhoven ini juga sekaligus meregenerasi pasar tradisional.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya mengatakan, dipilihnya Mandalika dalam misi penjualan di Belanda merupakan bagian program pemerintah yang akan fokus terhadap 4 dari 10 destinasi pariwisata prioritas (DPP) yang akan dikembangkan sebagai ‘Bali Baru’.

“Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar fokus pada 4 DPP, yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. DPP Mandalika tidak hanya menyajikan keindahan alam seperti pantai dan biota laut yang masih alami dan lestari, tetapi juga dikembangkan menjadi pusat bisnis, MICE, luxury resort, marina, golf course, dan bahkan sedang dibangun sirkuit berkelas internasional yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MOTOGP 2019,” kata Nia dalam keterangan resminya, Minggu (3/6/2018).

Sales mission di Belanda dirangkai dalam tiga kegiatan dimulai dengan product knowledge  dalam “Election of Best Travel Agents in Amsterdam” bekerjasama dengan media pariwisata terbesar di Belanda Travel Media dan maskapai penerbangan Koninklijke Luchtvaart Maatschappij (KLM). (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.