Kamis, 25 April 24

Kemenpar Gencarkan ISTA 2018 untuk Bangun Pariwisata Berkelanjutan

Kemenpar Gencarkan ISTA 2018 untuk Bangun Pariwisata Berkelanjutan
* Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2018 penting untuk dilaksanakan dalam rangka membangun pariwisata berkelanjutan di Indonesia. (Foto: Kemenpar/Facebook)

Visitasi destinasi wisata berkelanjutan dalam rangka penjurian ISTA 2018 sudah berjalan sejak akhir September 2018. Destinasi-destinasi yang sudah dikunjungi sampai saat ini adalah Orang Utan Foundation, Taman Nasional Tanjung Puting, dan Rimba Lodge yang terletak di Tanjung Puting, Daerah Wisata Ulun Danu Beratan dan Taman Nasional Bali Barat di Bali, Wisata Kei di Maluku, dan Ekowisata Tangkahan di Sumatera Utara. Rangkaian penjurian dengan visitasi ke masing-masing destinasi wisata tersebut akan diselenggerakan sampai pertengahan bulan Oktober 2018.

Destinasi-destinasi penerima penghargaan ISTA 2018 akan diumumkan pada malam penganugerahan tanggal 8 November 2018. Terdapat 4 kategori penghargaan, yaitu tata kelola destinasi, manfaat ekonomi bagi masyarakat, pelestarian budaya, pelestarian lingkungan, dan 1 kategori juara umum bagi destinasi yang berhasil mendapatkan nilai terbaik di seluruh kategori. Perhelatan tersebut akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Covention Center (BNDCC) yang terletak di kawasan Nusa Dua, Bali. Untuk mengetahui daftar nomine ISTA 2018 dapat dilihat di www.kemenpar.go.id > Daftar Nomine ISTA 2018. (red/arh)

 

Baca juga:

Kemenpar Perkuat Promosi Digital Melalui Wonderful Noon

Kemenpar Gelar Festival Cross Border Malaka 2018

Kemenpar Rayu Wisatawan Singapura Lewat Sales Mission 10 Destinasi Branding

Kejar 17 Juta Wisman Tahun 2018, Kemenpar Lakukan Tiga Program Marketing Khusus

 

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.