Kamis, 16 September 21

Kemenpan RB Bantah Batal Angkat Tenaga Honorer K2

Kemenpan RB Bantah Batal Angkat Tenaga Honorer K2
* Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Jakarta, Obsessionnews – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membantah telah melakukan pembatalan pengangkatan honor K2 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kementerian ini pun meminta para tenaga honorer kategori dua (K2) atau yang gaji/honornya tidak dibayar dengan anggaran APBN/APBD untuk tetap tenang, dan tidak mudah terprovokasi.

“Menteri PANRB konsisten memperjuangkan nasib para tenaga honorer K2 tersebut,” ujar Juru Bicara Kementerian PANRB Herman Suryatman di Jakarta, Rabu (4/11/2015)

Herman menjelaskan, sesuai kesepakatan dengan Komisi II DPR, Kementerian PANRB telah melakukan rapat maraton dengan lintas instansi untuk membahas tindak lanjut penanganan tenaga honorer K2.

“Sebagai bukti komitmen kami memperhatikan nasib tenaga honorer K2, saat ini sudah tersusun road map penanganan tenaga honorer K2,” katanya.

“Bahkan kami sudah melakukan simulasi serta akan segera melaksanakan verifikasi dan validasi yang komprehensif dengan melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP),” lanjut Herman.

Herman menegaskan, persoalan pengangkatan tenaga honorer K2 ini tidak mungkin hanya dibebankan kepada Kementerian PANRB. Tapi membutuhkan kerjasama semua pihak, baik pemerintah pusat, DPR, maupun pemerintah daerah.

“Saya pastikan Menteri PANRB sangat empati dan terus memperjuangkan nasib tenaga honorer K2. Tentu dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta tidak lepas dari dukungan institusi lainnya,” (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.