Kamis, 25 April 24

Kemenkop Sebut Pemerataan Ekonomi Bisa Diwujudkan Melalui Koperasi

Kemenkop Sebut Pemerataan Ekonomi Bisa Diwujudkan Melalui Koperasi
* Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring menyampaikan sambutan dalam acara seminar koperasi di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekretaris Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM Meliadi Sembiring mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi nasional harus dibarengi dengan pemerataan agar bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. 

“Hal itu bisa diwujudkan melalui wadah koperasi. Pasalnya, jiwa social enterpreneur ada di dalam koperasi,” kata Meliadi di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Oleh karena itu, pihaknya terus mendorong gerakan koperasi untuk tumbuh dan berkembang di seluruh Indonesia. Meliadi menegaskan, anggota koperasi merupakan captive market dan potensi besar bagi sebuah koperasi.

“Saya berharap agar koperasi bisa melakukan banyak inovasi dalam mengembangkan usahanya sehingga bisa bermanfaat bagi seluruh anggota koperasi,” kata Meliadi.

Begitupun juga, lanjut Meliadi, Kemenkop dan UKM terus mendorong program Reformasi Total Koperasi untuk melahirkan koperasi-koperasi berkualitas di seluruh Indonesia. Baik melalui reorientasi, rehabilitasi maupun pengembangan.

“Kita tidak mau lagi mengembangkan koperasi dari sisi kuantitas. Lebih baik sedikit jumlahnya, namun seluruhnya berkualitas. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.